DAFTAR HARGA DAN CETAK KARTU NAMA DI PERCETAKAN INSPIRASI KEPO



Salam Inspirator....

pada artikel perdana ini, "INSPIRASI KEPO" mencoba mengangkat tema seputar  harga dan jenis kertas untuk  kartu nama, yang semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.
SEJARAH KARTU NAMA

Sebelum anda memutuskan untuk memesan kartu nama, ada baiknya ada tentukan dahulu tema dan motifnya supaya mampu mewakili visi dan misi dari kartu nama itu sendiri, jika anda berniat memesan kartu nama di percetakan   "INSPIRASI KEPO" tidak ada salahnya kita intip dahulu sejarah perkembangan kartu nama di dunia, tentu saja ini akan membuat wawasan anda bertambah, semoga saja, hehehhe...

Berbicara soal  kartu nama dan fungsinya sampai  detik  ini masih sangat dibutuhkan untuk sebagian besar orang. Baik itu untuk keperluan bisnis, memperluas networking, bahkan bisa juga digunakan sebagai  syarat untuk mendapatkan hadiah doorprize dalam sebuah event-event tertentu.

Media informasi yang hanya berbentuk ukuran kecil yakni sekitar 5,5cm x 9 cm, ternyata bukan cuma sekedar serpihan kertas,namun fungsinya amatlah besar khususnya dalam mengembangkan dan mengenalkan pribadi dan bisnis anda.

Dibalik bentuknya yang simple dan manfaatnya besar,ternyata kartu nama memiliki sejarah panjang yang tentu saja baik untuk diulas untuk mempertajam pengetahuan kita

Konon, kartu nama sudah digunakan di Negara Eropa sejak abad ke-17 sebagai media untuk mengumumkan kedatangan seorang bangsawan ke suatu tempat ataupun sebagai media untuk mengimpormasikan sebuah kegiatan seperti pesta dan lainnya yang kerap dilakukan oleh para bangsawan Eropa.

Pada Abad ke-18, nama kartu nama bergeser menjadi lebih populer dengan sebutan "SOCIAL CARD". pada abad tersebut,kartu nama akan diberikan pada setiap wanita oleh para penghuni rumah yang baru pertama kali rumahnya dikunjungi oleh wanita tersebut.

Selain itu,dahulu masyarakat Eropa kerap menyodorkan baki pada setiap tamunya,sehingga para tamu akan memberikan kartu nama mereka yang kemudian akan diserahkan kepada pemilik rumah,sehingga dengan cara seperti ini,sang tuan rumah akan lebih tahu dan mengenal para tamunya dari identitas kartu nama yang mereka terima.

Sementara di negara Inggris, kartu nama digunakan sebagai media fungsional untuk berdagang,biasanya dibagikan ketika menjelang ataupun sesudah bekerja.
Pada tahun 1830,kartu nama mulai dicetak dengan menggunakan kulit kayu yang di press.

FUNGSI KARTU NAMA

Kartu nama .merupakan sebuah kartu yang terbuat dari kertas yang dicetak atau di print dengan tema desain tertentu sebagai media untuk menyampaikan informasi tentang sebuah perusahaan ataupun individu yang  sebagai pengingat dalam sebuah perkenalan formal. 

Sebuah Kartu Nama biasanya berisi tentang nama perusahaan (termasuk logo perusahaan),jenis produk ataupun jenis jasa yang ditawarkan,alamat,nomor telepon, nomor fax dan e-mail, situs web atau apa saja sebagai pendukung informasi yang lengkap.

Dulu,sebelum mengenal modernisasi,kartu nama biasanya selalu memiliki latar belakang atau bagroud warna putih dengan dominan tulisan yang berwarna hitam. Tetapi model kartu nama sekarang banyak menggunakan dan menerapkan aspek desain visual yang lebih bermotif yang mencolok. kartu nama yang memiliki desain unik dan bagus dengan  metode desain grafis  harganya tentu saja relatif lebih mahal dari pada kartu nama tradisional yang hanya berlatang belakang dengan tulisan berwarna hitam.

Bobot dari sebuah Kartu Nama umumnya sangat bervariasi, semua itu sangat  tergantung dari jenis bahan yang digunakan seperti : Kertas BC, Glossy Photo Paper, Inkjet Paper dan Add Carton.


JENIS KERTAS
Berikut Janis Kertas yang sering digunakan untuk mencetak kartu nama di berbagai percetakan  :
  • Kertas Add Carton
  • Kertas Linen
  • Kertas Newtop
  • Kertas Fancy
  • Pvc (Sejenis Plastik)
  • Concord
  • kertas Novajet
  • Kertas BW
  • dll
Pada umumnya, ukuran kartu nama yang standard adalah 9 x 5.5 cm, ada beberapa perusahaan yang menggunakan ukuran lebih kecil dari ukuran tersebut misalnya  8,5cm x 5, cm, 8,5cm x 5cm, 8,5cm x 4 cm, dll, lalu dari segi desain juga variatif, ada beberapa perusahaan memberi sentuhan corner atau rounded pada ujung kertasnya, menjadikan sebuah kartu nama lebih variasi dan tidak monoton, dan tidak lupa, anda harus melihat atau memperhatikan tips-tips final art worknya di blog ini, agar kesalahan dalam pembuatan/desain kartu nama dapat ditiadakan atau diminimalisirkan.

HARGA KARTU NAMA DI "INSPIRASI KEPO"
1. KERTAS ADD CARTON 260 gr.  Rp. 45.000,- / BOX
2. KERTAS NOVAJET (tidak mudah sobek)  Rp. 95.000,- /BOX
3. KERTAS LINEN                             Rp. 45.000,-/BOX
4. KERTAS BW                                   Rp. 45.000,-/BOX

Harga di atas tidak mengikat, karena sewaktu-waktu bisa saja berubah dan akan disesuaikan dengan jumlah pesanan, untuk pemesanan via telp. bisa langsung menghubungi saya di nomor WhatsApp 0889-7309-7959(Mulyadi).atau bisa langsung menghubungi kami di email : inspirasi.kepo@gmail.com.
Diskon 10% untuk pemesanan minimal 5 boks,dan GRATIS ONGKIR untuk wilayah jabotabek jika pemesanan di atas 10 box

Demikian artikel singkat seputar daftar harga dan jenis kertas kartu nama  yang bisa saya share semoga bermanfaat dan menambah wawasan keilmuan bagi anda.

Share this

Related Posts

First