Gorong-Gorong Mampet, Warga RT.01 Kp. Pengasinan Adakan Kerja Bakti Bersama



Warga RT. 001/03 Kp. Pengasinan Kelurahaan Periuk Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang adakan kerja bakti untuk  memperbaiki saluran air atau gorong-gorong yang mampet.

Sudah Hampir lebih dari satu minggu saluran air yang berada di wilayah Kp, Pengasinan RT.001/03 mengalami penyumbatan, akibatnya air got berhamburan ke jalan umum hingga mengeluarkan aroma tak sedap.

Akibat dari luapan air selokan, jalan umum terkenaa dampak becek dan membuat para pejalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua merasa tergganggu.

warga-kp-pengasinan-rt-001/03-kerja-bakti-gorong-gorong
WARGA KP.PENGASINAN SEDANG KERJA  BAKTI

Atas inisiatip ketua  RT.001/03, (Komarudin) mengajak warganya untuk melakukan kerja bakti mengangkat sampah dan tumpukan lumpur yang menyumbat di area saluran air tersebut.

kegiatan kerja bakti kali ini sangat mendapat apresiasi yang posistif dari warga, pasalnya kegiatan kerja bakti maupun gotong royong seperti ini merupakan moment yang sangat jarang terjadi.

Kegiatan yang berlangsung pada hari minggu, 19 Januari 2020 diikutti oleh sekitar 20 orang lebih warga Pribumi dan pendatang yang kebetulan berada di wilayah RT. 001/03.

Kegiatan kerja bakti yang berlangsung  hampir sekitar enam jam ini diiringi canda tawa unttuk melepas penat tanpa mengesampingkan tugas yang sesungguhnya.

Moment canda tawa ini ternyata terbawa saat acara makan bersama yang sudah disiapkan oleh kaum ibu - ibu.

Menu makanan khas, seperti sayur lodeh, tempe  dan tahu goreng serta lalapan petai dan daun pepaya disertai sambal terasi menjadi menu pilihan pavorit.

Kegiatan kerja bakti sejatinya bisa menjadi ajang silaturahmi antar masyaarakat khusunya warga  001/03 yang kesehariannya selalu disibukan dengan hari kerja.

Semoga saja ini menjadi titik awal bagi warga kp. pengasinan Khususnya RT.001 untuk senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan dalam berbagai kegiatan yang posistif sehingga bisa tercipta kehidupan yang harmonis, selaras dan berprestas.

Kedepannya, area yang sudah dibersihkan rencananya akan dibuat penghijauaan dengan menempatkan beberapa pot tanaman hias sehingga mampu menjadi penopang oksigen bagi warga setempat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar