Strategi marketing dahsyat untuk bisnis percetakan



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam Inspirator...Jumpa lagi guys di sini,bersama kami team kepo.

inspirasi kepo : Hari ini udara begitu cerah,bahkan mungkin bisa dibilang cukup panas,buktinya kipas angin di toko percetakan inspirasi kepo tidak henti-hentinya berputar memberi udara sejuk disekitarnya.

Sehingga admin masih sempat meulis sebuah artikel yang kali ini diberi judul "3 Strategi marketing dahsyat untuk bisnis percetakan"
3-strategi-marketing dahsyat-untuk-bisnis-percetakan
3 strategi bisnis marketing untuk percetakan


Guys,,, menjalani  sebuah aktivitas dalam kehidupan terkadang memberi sebuah kesan atau moment tertentu,bisa saja moment itu indah, menyenangkan dan penuh prestasi atau malah sebaliknya,penuh kelam dan kekecewaan dan bahkan kegagalan.

Namun apapun itu hasilnya, semua yang terpenting adalah mampu memberi inspirasi bagi semua orang di sekitar kamu sehingga kamu benar-benar menjadi berharga dan berguna bagi mereka.

Apapun aktivitas kamu saat ini,semoga saja selalu dinaungi dengan rasa gembira dan bahagia.
Ya..terkadang beberapa kejadian dalam kehidupan kita memang sering tidak sejalan dengan harapan,tapi percayalah bahwa di balik semua itu pasti banyak sekali terkandung hikmah yang sebenarnya sangat bermanfaat buat kita kedepannya.

Seperti yang di alami Percetakan Inspirasi Kepo.
Seperti niat awal,Inspirasi kepo di dirikan untuk menjaring konsumen jasa percetakan seperti pembuatan kartu undangan, kartu nama,brosur,spanduk,Stempel,stiker ataupun lainnya yang bersifat jasa percetakan.

Dengan setumpuk strategi dan segudang harapan,kami dari team kepo berharap semua cita-cita dan keinginan kami menjadi sebuah bisnis yang berprestasi dan dapat memberi manfaat besar bagi semua.

Alhamdulillah, sudah hampir lebih 5 bulan percetakan inspirasi kepo yang beralamat di jalan aria santika,sumur pacing tangerang, persisnya sich di depan WISMA PKPN TANGERANG ini berdiri dan sudah mulai dikenal banyak orang.

Ibarat pepatah "pucuk di cinta ulampun tiba" begitulah kira-kira sebuah prestasi yang kami raih selama hampir 3 bulan pertama ini.Semoga saja akan terus lebih berkembang dan penuh prestasi. Yang terpenting bagi kami adalah mampu memebri manfaat untuk orang banyak.

Oia guys,, bicara soal sebuah harapan,tentu semua tidak mesti berjalan sesuai keinginan. Menciptakan sebuah arena bisnis yang memiliki peluang cemerlang,sukses bukanlah semudah membalikan telapak tangan.

Akan banyak cerita yang tersimpan di dalamnya.

Ditengah persaingan yang super ketat,sebuah strategi sangatlah penting peranannya.Tapi ingat guys,,,strategi bukan cuma asala-asalan,tapi harus punya cita rasa sendiri dan berbeda sehingga bisnis kita menjadi lebih menonjol dan memberi kesan tersendiri bagi para pelanggan.

APA SAJA STARTEGI ITU???

1. FLEKSIBEL

Dalam menjalankan sebuah bisnis percetakan atau apapun itu,sikap fleksibel terkadang menjadi bumbu yang harus kamu racik sesedap mungkin.Misalnya saja di Percetakan Inspirasi kepo tetap melayani jasa print foto.Padahal Bisnis jasa percetakan pada umumnya hanya berkutat pada soal cetak undangan,kartu nama atau lainnya.

Jasa-cetak-foto-inspirasi-kepo
Cetak Foto


Cetak atau print foto mungkin bukanlah sebuah layanan istimewa,tapi jika layanan seperti itu ada di arena bisnis yang sedikit berbeda tentu hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Dan Alhamdulillah,saat ini pelanggan cetak  atau print foto di Inspirasi kepo hampir 40% mendominasi layanan lainnya.

Kalo boleh jujur,,dari sepuluh percetakan yang berdekatan dengan kami,mungkin hanya kami yang melakuakn jasa cetak atau print foto. Kenapa demikian??? karena kebanyakan dari mereka hanya perpegang teguh pada kalimat FOKUS namun namun melupakan sikap FLEKSIBEL.

2. DIFFERENT  PROMOTION

Strategi bisnis yang kedua adalah harus memiliki citarasa yang berbeda atau different Promostion.

Strategi konfensional memang masih perlu,tapi jika hanya bergantung pada gaya lama dan tanpa adanya perubahan pada sebuh terobosan,maka sebuah bisnis hanya akan berjalan stagnan.

Berikan sentuhan yang sedikit berbeda pada media atau gaya  promosi kamu sehingga mampu memberi kesan tersendiri bagi pelanggan kamu dan efeknya pasti akan sangat baik untuk perkembangan bisnis kamu kedapannya.

3. KONSISTEN

Jika pada point pertama saya mengatakan harus memiliki jiwa Fleksibel,maka pada point yang ketiga ini saya masukan pula sikap konsisten.

Artinya,sebuah bisnis akan tetap berjalan dan bertahan jika sikap konsisten ada di dalamnya.Jika sikap Fleksibel dan konsisten digabungkan  maka saya yakin akan menjadi dua sinergi yang maksimal dan bahkan akan menimbulkan efek prestasi yang luar biasa.

Konsisiten bisa saja meliputi beberapa hal berikut :
a. Konsinten dalam waktu
b. Konsisten dalam kualitas
c. Konsisten dalam pelayanan yang maksimal

4. MEDIA SOSIAL

Perkembangan dunia teknologi sekarang ini memang sudah sangat canggih dan cepat.Tentu saja ini adalah sinyal emas bagi kamu yang saat ini sedang memiliki bisnis dan sedang gencar-gencarnya promosi baik secara kontenporer maupun melalui media sosial.

Media sosial bisa menjadi ladang promosi cepat dan akurat bagi kelangsungan bisnis kamu.
Gunakan Media Sosial untuk meng share segala bentuk promosi bisnis kamu. Gunakan akun media sosial kamu seperti facebook,Goggle Plus,Linkedin,Twitter untuk mengembangkan promosi usaha kamu.Tentu saja beriklan di media sosial tidak sama dengan yang kamu lakukan di dunia offline.
Misalnya saja di facebook, kamu bisa buat fans page atau halaman yang menceritakan tentang media bisnis yang sedang kamu garap.

Buat halaman tersebut dan isi dengan berbagai berita dan promosi seputar jenis produk atau layanan yang bisa kamu kerjakan. Undang atau ajak beberapa teman media sosial kamu  untuk bergabung di dalamnya.

Atau, kamu bisa buat artikel tentang jenis layanan dan produk kamu di sebuah blog/situs.
Intinya gunakan jaringan internet untuk mengembangkan sayap bisnis kamu. Ikuti forum-forum di media sosial yang ada hubungannya dengan jenis usaha kamu.


Oke guys ..mungkin itu saja yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan prestasi bisnis percetakan kamu supaya lebih mantep dan berprestasi ke depannya.

Semoga bermanfaat dan menjadi referensi dalam mengembangkan bisnis percetakan kamu.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

komentar
12 September 2017 pukul 14.23 delete

iya betul sekali apa yang Mas uraikan diatas,terutama dalam hal Konsisten, Pleksibel memang hrus dipakai.

Reply
avatar
23 Oktober 2017 pukul 17.13 delete

Konsisten tentunya sabar..
Sat menjalakan usaha tentunya kita juga wajib untuk selalu berdoa agar jiwa dan pikiran tetap tenang dalam menjalani setiap usaha yg akan kita lakukan.

Salam sukses mas

Reply
avatar
25 Oktober 2017 pukul 17.51 delete

terima kasih gan, semoga bermanfaat

Reply
avatar
25 Oktober 2017 pukul 17.52 delete

Kang @irvan hermawanto
mantep wejangannya, sangat mengispirasi saya. terima sudah bersilaturahmi

Reply
avatar
29 Oktober 2017 pukul 07.37 delete

Informasi yang menginspirasi bisa memotivasi... Sip guys.

Reply
avatar
10 November 2017 pukul 10.58 delete

terima kasih gan atas kunjungannnya, semoga bermanfaat

Reply
avatar